Mei 24, 2024

Paris Diserang Kutu Busuk Setelah Diserang Tikus

Ada apa dengan Paris? Paris yang terkenal sebagai kota fashion dan keindahan romantisme Menara Eiffel kini terganggu dengan kehadiran serangga penghisap darah kutu busuk dengan jumlah yang diatas normal. Boleh dikatakan Paris diserang kutu busuk.

Sebelumnya, di bulan Juni 2023, Paris diserang tikus. Dimana jumlah tikus meningkat pesat hingga mencapai 6 juta ekor tikus, atau tiga kali lipat jumlah penduduk Paris itu sendiri.

Ada apa dengan Paris sehingga dikerubungi binatang pengerat dan serangga ini? Kalau dilihat dari kacamata lingkungan hidup, ini tentu bisa disebut karena ekosistem yang tidak seimbang. Tikus berkembang biak, sementara predatornya tidak tersedia. Sehingga jumlah populasi tikus melonjak.

Tidak serupa dengan kutu busuk, bukan soal ekosistem yang tidak seimbang, tetapi sangat mungkin karena ekosistem yang belakangan ini sangat mendukung untuk berkembang biaknya kutu busuk. Perubahan iklim yang terjadi di seluruh penjuru dunia sangat memungkinkan mendukung binatang-binatang tertentu untuk berkembang biak dengan pesat.

Cerita Santo Martin

Serangan tikus ke kota Paris ini mengingatkan sebuah kisah yang disampaikan di kelas Pranic Healing Agriculture di Bandung, Januari 2023 lalu. Diceritakan bahwa karena kebijakannya, Santo Martin membiarkan tikus-tikus hidup di sekitarnya di biaranya, hingga suatu saat kepala biara dan biara-biara lainnya mulai jengkel karena merasa terganggu oleh tikus-tikus itu. Lalu kepala biara memerintahkan Santo untuk membasmi tikus-tikus itu. Namun, akhirnya Santo Martin tidak membasmi tikus-tikus itu, tetapi berkomunikasi dengan para tikus dan memindahkan koloni itu ke lokasi lain. Cerita panjang tentang Santo Martin bisa dilihat disini: https://katakombe.org/para-kudus/november/martin-de-porres.html

Pranic Agriculture

Pranic Agriculture adalah ilmu penyembuhan melalui energi prana yang dikhususkan untuk menangani kasus-kasus agriculture, mulai dari memberi perlakukan pada benih, pada lahan, tanamannya itu sendiri, hingga ke penanganan hama.

Cerita tentang Santo Martin ini telah menjadi inspirasi bagi banyak pihak, termasuk bagi para Pranic Healer. Kelas Pranic Healing Agriculture itu juga mengajarkan bagaimana caranya mengatasi hama, salah satunya dengan metoda seperti yang dilakukan Santo Martin itu.

Untuk informasi lebih banyak tentang Pranic Healing, bisa lihat disini https://www.indonesiapranichealing.org/